Manajemen Stratejik (MM6)

Manajemen Stratejik (MM)

Lingkungan instenal dengan pendekatan value chain

Mahasiswa diharapkan dapat Tingkat kemampuan menganalisis Lingkungan internal organisasi dengan Value chain  .Dan   Mampu menjelaskan dan mengidcntifikasi lingkungan internal organisasi pendekatan Value Chain  .
Value chain (rantai nilai) adalah strategi dalam memandang bisnis yang dilihat sebagai rantai aktivitas yang mengubah input menjadi output yang bernilai bagi pelanggan. Nilai bagi pelanggan yang merupakan hasil dari aktivitas perusahaan dibagi menjadi tiga, yaitu: Aktivitas yang mampu membedakan produk dengan produk pesaing. Tujuan value chain ialah untuk menciptakan biaya rendah melalui hubungan aktivitas sebagai suatu jaringan yang saling bergantung satu dengan yang lain. Dengan biaya rendah manajemen dapat membentuk nilai pelanggan. Manfaat value chain memandang bahwa bisnis sebagai suatu mata rantai aktivitas. Aktivitas dimulai dari perolehan input, proses input sampai menjadi output dan akhirnya output disampaikan ke tangan pelanggan. Pernyataan di atas menunjukkan bahwa, value chain adalah cara memandang sebuah bisnis sebagai suatu rantai aktivitas. Kemudian aktivitas itu memproses input menjadi output dengan biaya rendah (low cost). Biaya rendah inilah yang membentuk nilai pelanggan.


Komentar

Postingan populer dari blog ini